Zarsiati Zar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Rindu ke Sekolah

(Tantangan Menulis Hari Ke-40)

Dengan adanya kebijakan perpanjangan belajar dari rumah, maka pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT) juga diadakan dari rumah secara online melalui media wa, google form, dll. Hari ini Selasa, 02 Juni 2020 adalah hari pertama bagi murid SMP mengikuti Penialain akhir tahun( PAT) secara online, tak tertinggal SMPN 1 Tenjolaya.

Sebagai wali kelas 8, melalui group whatshapp aku pun sudah menyampaikan berbagai macam info beberapa hari sebelum pelaksanan baik info terkait kewalikelasan maupun terkait pelaksanaan PAT. Tentu, pihak sekolah sudah menyiapkan berbagai info jauh hari terkait tehnis pelaksanaan PAT sehingga beberapa info tinggal menyampaikan ulang kepada murid.

Hari ini, seperti penilaian secara luring, sebelum jam tujuh murid sudah siap. Murid-murid antusias sekali mengikuti PAT. Ting ting ting ting bunyi wa bersahutan. Padahal kegiatan untuk kelas 8 dimulai agak siang. Ini dilakukan untuk antisipasi penumpukan sharing jawaban ke guru mata pelajaran karena guru juga ngajar di kelas 7. Aku menyimak dan menyediakan waktu lebih banyak untuk komunikasi sebelum waktu penilaian dimulai. Dari konten komunikasi murid, aku meraskan bahwa mereka merindukan untuk kembali ke sekolah.

Akhirnya tiba waktu untuk mengerjakan soal. Aku membagikan file soal. Beberapa mereka tidak bisa membuka file. Aku segera mengirim foto hasil screen shot. Mereka mengerjakan dengan serius. Untuk hari pertama pelaksanaan penilaian akhir tahun melalui online di SMPN 1 Tenjolaya dilaksanakan. Meskipun beberapa tidak bisa hadir, penilaian akhir tahun berjalan lancar . Semoga saja pandemic segera berakhir kerinduan kalian bersekolah bisa segera terobati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post